7 Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Untuk Pemula, Mau Coba?

Berinvestasi saham memang tidak bisa mengandalkan diri sendiri, butuh bantuan analis handal dan aplikasi trading saham online terbaik untuk pemula. Fungsinya, Anda jadi lebih tahu kapan harus membeli atau menjual saham di bursa efek.

Menggunakan aplikasi sebagai sarana trading saham, memang jadi salah satu cara yang banyak digunakan saat ini. Bisa dilakukan dimana saja, dengan informasi yang super lengkap. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih.

Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Untuk Pemula, Anda Pilih Mana?

Ada tujuh aplikasi yang punya review bagus soal panduan trading saham online. Kebanyakan mudah diunduh dan sangat mudah digunakan karena fitur yang tersedia sudah sangat familiar di dunia saham.

  1. Stockbit

Aplikasi ini bukan untuk jual beli saham, tapi lebih sebagai forum bertukar informasi seputar saham mulai dari berita terkini hingga analisa dari pihak terpercaya. Tapi, kalau Anda ingin memulai investasi saham melalui Stockbit akan diarahkan untuk membuka akun pada Sinarmas Sekuritas yang bekerjasama dengan aplikasi ini.

Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah, Anda bisa jual beli saham dengan prosedur murah dimana sistem dan aturannya mengikuti Sinarmas Sekuritas. Kemudian tetap bisa chatting dengan orang-orang yang sudah berpengalaman bermain saham.

Satu keunggulannya yang juga perlu diperhitungkan adalah ketersediaan data-data saham penting, untuk dijadikan panduan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi melalui saham.

  1. MNC

Walau termasuk pemain baru di dunia sekuritas, tapi MNC sekuritas punya berbagai keunggulan yang membuatnya cepat naik daun. Apalagi saat ini tersedia jenis trading syariah, yang banyak dipilih orang muslim yang tetap ingin berinvestasi tapi tidak menimbulkan dosa.

Aplikasi ini sangat cocok untuk berbagai kalangan, sebab setoran minimalnya sangat ringan hanya sekitar Rp. 100 ribuan saja. Minimal fee mencapai Rp. 10 ribu, sedangkan fee untuk jual dan beli yaitu 0,28 persen dan 0,18 persen.

  1. CIMB

Salah satu alasan Anda bisa memilih aplikasi ini adalah, penjelasan riset sahamnya sangat detail dan penting bagi pemula. Bukan hanya analisa terhadap saham sendiri, tapi juga corporate hingga riset kondisi ekonomi yang berhubungan langsung dengan saham.

Jika Anda tertarik untuk bermain saham dengan CIMB Sekuritas ini, siapkan saja modal Rp 1 juta. Kemudian siapkan juga fee yang harus dikeluarkan saat membeli saham sekitar 0,18 persen dari harga saham, sedangkan untuk fee jual sekitar 0,28 persen.

Bagi pemula, tentu perlu panduan untuk pembelian dan penjualan saham agar tidak dibuat rugi. Fitur Smart order pada aplikasi ini mampu menjadi pemandu yang lengkap.

  1. BNI Sekuritas

Berada di belakang nama besar Bank Negara Indonesia (BNI), aplikasi ini jadi salah satu yang banyak digunakan. Alasannya tentu karena ingin bertransaksi saham yang aman dan nilai saham yang stabil.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur aplikasi yang tergolong lengkap, diantaranya research, watchlist, automatic order , fundamental hingga sector trade. Sedangkan nilai minusnya adalah deposit minimal yang juga harus dipenuhi yaitu berkisar Rp. 1 juta ke atas.

  1. Most Mandiri

Aplikasi ini berada di bawah naungan Mandiri Sekuritas, yang merupakan anak perusahaan bank terkemuka di Indonesia yaitu Bank Mandiri. Tampilan yang tidak ribet, membuat Anda nyaman memulai transaksi trading saham disini.

Selain itu, Anda juga aman bermain saham dengan aplikasi ini karena merupakan punya pemerintah tang tentu punya modal yang jelas. Tapi, tetap harus diketahui bahwa untuk memulai buka akun ada saldo minimal yang harus disediakan. Buat kalangan umum Rp. 5 jutaan, sedangkan untuk mahasiswa berkisar Rp. 2 jutaan.

Fee pembelian saham minimal ada di angka Rp. 5.000 dan fee untuk transaksi berkisar 0,28 persen untuk setiap transaksi.

Bagaimana dengan keunggulannya? Ternyata bisa mendaftar online, dengan produk investasi yang tergolong lengkap, termasuk reksadana yang juga terbagi pada banyak varian menarik. Kemudian untuk melihat riset harian terhadap saham, Anda punya akses yang sangat mudah melalui aplikasi ini.

  1. Indopremier IPOT

Aplikasi ini merupakan yang murni menjadi platform online untuk investasi saham. Fitur yang ada pada aplikasi ini cukup mudah dipahami untuk pemula, makanya penggunanya cukup banyak, bahkan sudah mencapai 500 ribuan lebih.

Untuk menambah pemahaman pengguna, secara berkala juga dilakukan seminar investasi yang sangat bermanfaat terutama untuk Anda yang baru ingin bermain saham.

Untuk memulainya, Anda perlu memahami bahwa tidak ada deposit minimal yang harus tersedia di akun investasi Anda. Jadi, Anda bisa bermain saham sesuai anggaran yang ada. Kemudian untuk mendaftarkan akun baru, Anda bisa melakukannya secara online.

Jika Anda tak ingin menggunakan semua dana pada akun, bisa diintegrasikan dengan jangka waktu tertentu menjadi reksadana. Sebagai pemandu hebat, aplikasi ini juga menyediakan customer service yang tersedia 24 jam untuk membantu Anda.

  1. Mirae HOST

Melihat posisinya pada Bursa Efek Indonesia, Mirae memiliki frekuensi transaksi yang sangat tinggi. Apalagi saat ini aplikasi ini bisa digunakan pada berbagai perangkat mulai dari ponsel, laptop, hingga komputer.

Tapi memang, untuk depositnya tergolong mahal yaitu mencapai Rp. 10 juta. Untungnya untuk fee minimal tidak ada, dengan fee jual dan beli saham yang lebih rendah dari aplikasi lainnya.

Dari review sejumlah pengguna, aplikasi ini juga membantu banyak investor saham skala besar hingga kecil dalam hal analisa teknikal saham. Ada juga tim marketingnya yang selalu mendampingi secara online saat melakukan transaksi.

Tips Memilih Aplikasi Trading Terbaik

Dari sekian banyak aplikasi trading yang masuk kategori terbaik, mungkin Anda akan dibuat pusing untuk memilih. Jangan khawatir, cobalah dengan melihat fitur-fitur yang disediakan terlebih dahulu Apakah mudah dimengerti dan digunakan atau tidak.

Kemudian, lanjutkan dengan memastikan aplikasi tersebut di bawah naungan perusahaan yang punya reputasi baik di dunia saham dan keuangan. Salah satu penegasnya adalah terdaftar pada OJK dan milik pemerintah.

Tips selanjutnya adalah, pastikan aplikasi tidak sering mengalami gangguan apalagi saat benar-benar dibutuhkan. Cara mengeceknya bisa melalui review pengguna, apakah mereka puas atau tidak. Bisa juga Anda mencoba menggunakannya beberapa waktu, coba cek penggunaan fiturnya apakah lancar atau tidak.

Selanjutnya, Anda juga perlu memastikan bahwa tidak ada deposit yang akan memberatkan, jadi berapapun dana yang tersedia tinggal setor dan jadikan saham. Hal ini sangat penting bagi pemula, terutama yang baru belajar dan belum punya modal yang banyak.

Terakhir, pastikan Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut melalui perangkat yang ada. Jangan sampai menyulitkan dan harus meminta bantuan orang jika ingin melakukan transaksi atau sekedar mencari informasi saham terbaru.

Yuk investasi saham sekarang! Anda akan dibimbing dengan baik oleh aplikasi trading saham online terbaik untuk pemula, biar bisa cepat mahir. Jadi, tak perlu waktu lama untuk bisa menikmati keuntungan dari bermain saham secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *